Bantuan Non Tunai Mulai Direalisasikan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi Forum Koordinasi Daerah mulai merealisasikan bantuan non tunai kepada masyarakat Bondowoso. Ada tiga titik pelaksanaan proses pencairan pada hari ini, di pendapa  Bupati, Kecamatan Grujugan dan Kecamatan Tegal Ampel.

Bupati mengatakan, bantuan non tunai yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat, bertujuan untuk membantu kebutuhan ekonomi ditengah pandemi virus corona. Bantuan itu sebagai aplikasi atas himbauan Pemerintah untuk tidak keluar rumah jika memang tidak terlalu penting.

“Kepada semuanya untuk tetap tenang. Ikuti semua anjuran Pemerintah, supaya kita selamat dari wabah virus corona,” kata Bupati saat memberikan pemaparan di Pendapa, Rabu (22/4).

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat berupa kartu. Kemudian, kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang telah diberikan di tukar dengan kebutuhan pangan melalui agen – 46 yang melayani penukaran.

Sekira 150 agen BNI – 46 dipersiapkan untuk melayani Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Agen itu tersebar diseluruh Kabupaten Bondowoso.

Tiap bulan sampai dengan akhir tahun ini, masing – masing KPM menerima bantuan sembako senilai Rp. 200 ribu. Bantuan itu diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat ditengah pandemi virus corona.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply