Kodim 0731/KP Gelar Latbak Jatri Triwulan I Tahun 2020

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Latbak Jatri Triwulan I tahun 2020 Kodim 0731/Kulon Progo, di Lapangan Tembak Sentolo, baru dilaksanakan pada hari Senin (20/04). Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai kegiatan urgen yang harus segera dilaksanakan oleh Kodim 0731/Kulon Progo, salah satu diantaranya adalah penanganan Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Kulon Progo, bersama Polres, Pemda dan Dinas/Instansi Kulon Progo terkait lainnya, yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid 19.

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto A.Md., selaku Pimpinan Umum Latihan, disela kegiatan menembak menyampaikan bahwa kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit, salah satunya adalah menembak, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam bidang menembak bagi seluruh prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, maka diperlukan latihan yang benar dan terjadwal “.

“Latihan menembak ditengah Pandemi Covid 19 kali ini dilaksanakan sesuai prosedur social distancing yakni peserta wajib memakai masker, cuci tangan dengan antiseptik sebelum dan sesudah latihan dan jaga jarak. Kedatangan di lapangan tembak dibagi per koramil sehingga tidak terjadi pengumpulan/kerumunan peserta latihan, selesai melaksanakan menembak peserta langsung meninggalkan lokasi,” tegas Dandim.

Latihan menembak prajurit meliputi senjata ringan Pistol P-1 dan senapan panjang SS1. Dalam pelaksanaan latbak senapan laras panjang dibagi sepuluh lajur dengan satu sikap tiarap jarak 100 meter, sedangkan untuk pistol dengan lima lajur, jarak 25 meter, jelasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply