Alumni SMAN 2 Bogor Adakan Baksos COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BOGOR – Wabah pandemik virus Corona atau COVID 19 yang dialami oleh hampir seluruh Dunia dan juga melanda negeri kita tercinta membuat pemerintah Indonesia mengambil langkah untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

PSBB ini diharapkan bisa memutus mata rantai virus corona di masyarakat. Dan pemerintah juga selalu menghimbau agar seluruh masyarakat bisa mematuhi segala aturan tersebut agar wabah COVID 19 bisa cepat selesai.

Ditengah wabah Covid 19 ini, Alumni SMAN 2 Bogor angkatan tahun 1972 melihat banyak sekali masyarakat yang terdampak akibat PSBB COVID 19 ini. Dampaknya banyak masyarakat yang bekerja dirumahkan bahkan terkena PHK, ada juga yang usahanya ditutup sehingga banyak masyarakat yang perekonomiannya terganggu akibat wabah Covid 19 ini.

Melihat kesulitan yang dialami masyarakat akibat wabah Covid 19 ini Alumni SMAN 2 Bogor angkatan 1972 melaksanakan Bakti Sosial Covid 19. Bakti Sosial Covid 19 ini dilaksanakan oleh ibu-ibu arisan alumni SMAN 2 Bogor angkatan 1972 yang di bantu oleh Yayasan Cinta Kasih Indonesia (YCKI) dalam menyalurkan Baksos dengan membagikan 500 masker kain yang bisa dicuci dan 500 kg beras ke warga yang membutuhkan.

Ratna Saefuddin, selaku Ketua Arisan, ibu-ibu arisan alumni SMAN 2 Bogor 1972 mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak PSBB Covid 19 ini. 

“Kami berharap hal ini bisa meringankan kelompok yang terkena krisis akibat Covid 19. Memang besarnya relatif kecil, tetapi bila semua alumni sekolah di Bogor bisa membantu Bogor, dan alumni sekolah di daerah bisa membantu daerahnya, tentu para korban Covid 19 bisa terbantu. Bantuan bisa juga dalam berupa APD untuk Rumah Sakit di daerah-daerah itu.” kata Ratna Saefuddin saat memberikan Baksos, Jumat (17/4).

EDISON MUNTHE

Share.

About Author

Leave A Reply