Pandemi COVID-19, Danrem 081/DSJ: Berani Lakukan Terobosan di Bidang Pangan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PONOROGO – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki yang didampingi perwira stafnya berkunjung ke Kodim 0802/Ponorogo yang berada di Jl. Basuki Rahmad No. 34 Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu (18/4).

Setibanya disana, Danrem disambut langsung oleh Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto beserta perwira jajarannya, yang kemudian berolahraga bersama dengan bermain tenis lapangan.

Selesai bermain tenis, kemudian Danrem meninjau kandang sapi milik Kodim 0802/Ponorogo yang letaknya tidak jauh dan masih berada di dalam area Makodim.

Selepas itu, Danrem yang tampak memberikan arahan, menghimbau agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan apapun, harus dilakukan dengan perencanaan yang matang guna menjaga keamanan.

Dengan adanya pandemi covid 19 saat ini, ia berharap Kodim 0802/Ponorogo beserta jajarannya mampu melakukan terobosan dalam hal pengadaan pangan, seperti penanaman padi, jagung ataupun tanaman lainnya.

Menurutnya, lahan di dalam area Makodim 0802/Ponorogo cukup luas, dan hal tersebut harus mampu dimanfaatkan, terutama di bidang pertanian, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi prajurit dan masyarakat.

Selain itu, dengan keberadaan lahan yang cukup luas itu, Danrem menilai hal tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk berternak sapi atau kambing dan sekalian menanam tanaman yang dapat dijadikan pakan ternaknya.

Oleh karena itu, dengan potensi yang cukup bagus itu, Danrem ingin hal itu dapat segera direalisasikan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik untuk pertanian maupun perternakan.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply