Soal Pandemi Corona, Sekda : Garda Terdepan Gelisah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifulllah memastikan Alat Perlindungan Diri (APD) penanganan corona virus desiase (covid 19) sudah tercukupi. Hanya saja, APD yang dipersiapkan tidak sebagus APD di kota besar.

Sekda menerangkan, Pemerintah Daerah mempunyai tiga kekuatan anggaran untuk mengantisipasi wabah dan mencukupi APD Dokter sekaligus Perawat yang ada di rumah Sakit Umum.

Anggaran itu melekat pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Dr. Koesnadi serta Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersendiri.

” Kalau APD kita sudah siap betul. Memang, bukan haya di Bondowoso, para pejuang seperti perawat dan dokter, yang ada di garda terdepan ada kegelisahan,” kata Syaifullah di Pendapa Bupati, seusai mengikuti proses mutasi melaui media elektronik, Jumat (17/4).

Sekda menyampaikan, Bondowoso tidak memiliki kemampuan untuk mengikuti standar seperti kota besar dan luar Negeri. Hal itu terbentur dengan kekuatan anggaran yang ada di daerah.

“Yang saya ingatkan, untuk mengikuti standar seperti kota besar dan luar negeri gak mungkin. Sekali pake langsung dibuang. Ingat, amerika yang sudah terbaik saja, setiap hari berapa ribu yang meninggal,” ujarnya.

Sekda mengatakan, hal yang paling penting ada kerjasama semua pihak untuk mengatasi pandemi. Soal kematian, bukan hanya dipicu pandemi, bisa saja dari faktor lain.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply