Rakor Gugus Tugas COVID-19 Gotakan Kapanewon Panjatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO –  Gugus Tugas COVID-19 Kalurahan Gotakan, Kapanewon Panjatan, gelar Rakor Penanganan Dampak Pandemi COVID-19, di Pendopo Balai Kalurahan Gotakan, dipimpin oleh Lurah Gotakan, dihadiri oleh Pamong dan Elemen Masyarakat Kalurahan Gotakan serta Pendamping Kalurahan Gotakan, Kamis (16/4).

Serma Yuli Wiyanto selaku Babinsa Gotakan yang hadir untuk melaksanakan monitoring giat tersebut, menginformasikan bahwa ada beberapa poin yang akan dikerjakan oleh Gugus Tugas COVID-19 Kalurahan Gotakan antara lain : penyemprotan fasilitas umum dilakukan oleh pihak Kalurahan, sedangkan untuk rumah penduduk dikoordinir oleh masing-masing Dukuh.

Kepada warga yang melaksanakan isolasi akan diberi kompensasi logistik, untuk besaran dana belum diputuskan. Akan dibuat tempat/ruang karantina tersendiri bagi pemudik atau pendatang. Melakukan himbauan pencegahan tentang Pandemi COVID-19 melalui pengeras suara masjid. Sebanyak 30% dari APBDes akan digunakan untuk penanganan dampak Pandemi COVID-19.

Babinsa Gotakan berpesan agar jangan sampai ada penolakan pemakaman jenazah yang positif COVID-19, jangan ada spanduk yang anarkis dan provokatif terkait COVID-19.

“Berkaitan dengan adanya oknum yang mengaku sebagai petugas kesehatan dan menawarkan obat COVID-19 dengan harga tertentu, agar jangan mudah percaya dan segera laporkan ke pihak yang berwenang,” tambahnya. 

RED

Share.

About Author

Leave A Reply