Idris: Meminimalisir COVID-19 Harus Patuhi Aturan PSBB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Wali Kota Depok Mohammad Idris menerangkan, bahwa dari pantauannya langsung di beberapa cek titik poin mulai diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terlihat masih terdapat beberapa warga yang tidak mematuhi aturan yang ditetapkan.

“Untuk itu, saya meminta seluruh pihak terkait (stakeholder) agar menggencarkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu juga, kepada aparatur sipil negera (ASN) Kota Depok yang bertugas untuk gencar untuk melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Karena dengan pelaksanaan PSBB yang telah dimulai Rabu (15/4) kemarin, itu terlihat belum maksimal untuk ditaati oleh masyarakat,” ujar Idris, Kamis (16/4), seusai meninjau di sejumlah cek titik poin se-Kota Depok, Jawa Barat.

Idris juga berharap kepada Satpol PP Kota Depok untuk memberikan sosialisasi yang lebih merata dengan menjangkau setiap wilayah. Bahkan hingga ke seluruh tingkat kelurahan di Kota Depok. Terutamanya seperti di wilayah perbatasan, seperti Depok-Bogor, Depok-Bekasi, Depok-Jakarta Timur, dan Depok-Tangerang.

“Artinya, dengan diberlakukannya PSBB di hari pertama, agar menjadi bahan evaluasi kami agar ke depan semakin efektif,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply