Edukasi Cagar Budaya Osvia Boschbou Siap Dilengkapi Aula Serbaguna

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA MADIUN  – Demi menyempurnakan Cagar Budaya Osvia Boschbou menjadi tempat wisata dan edukasi, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. turut membangun sebuah aula di dalam area cagar budaya tersebut.

Saat ini proses pengerjaannya terus dikebut oleh anggota Korem 081/DSJ dan sudah mencapai lebih dari 90%.

Dikonfirmasi kepada Danrem, ia menjelaskan maksud dan tujuan dibangunnya aula di kawasan cagar budaya yang berada di Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun itu.

“Aula ini akan kita jadikan sebagai bangunan serbaguna. Selain untuk memberikan pembekalan kepada para anggota, khususnya terkait Diklat penggemukan sapi, nantinya juga kita gunakan untuk memberikan penjelasan kepada para wisatawan yang berkunjung tentang sejarah panjang Cagar Budaya Osvia Boschbou dan hingga kini apa saja yang terdapat di dalamnya,” tuturnya saat mengecek proses pengerjaan aula tersebut, Jumat (17/4).

“Jadi nanti sebelum mereka berkeliling melihat-lihat apa saja yang terdapat di dalam Cagar Budaya Osvia Boschbou, mereka nanti akan kita berikan penjelasan terlebih dulu,” jelasnya.

Seperti diketahui, di dalam kawasan wisata peninggalan penjajahan Belanda itu, kini telah terdapat berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti Galery Batik Mataraman, Diklat Penggemukan Sapi, Osvia Boschbou Garden, Kolam Pemancingan, penangkaran rusa dan kambing, serta berbagai fasilitas menarik lainnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply