Babinsa Samatiga Pantau Kesehatan Warga Yang Baru Pulang dari Luar Daerah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Babinsa Koramil 09/Samatiga Pantau Kesehatan Warga yang Baru Pulang dari Luar Provinsi Aceh Barat.

Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/0105/Aceh Barat, Koptu Herry Rinaldy Fahamsyah bersama Kepala Desa Gampong Cot dan Staf memantau kesehatan warga Desa Gampong Cot, Kec. Samatiga, Kab. Aceh Barat, yang baru saja pulang dari Surabaya, Jawa Timur.

Babinsa meminta Kepala Desa dan staf untuk memantau jika ada warga yang baru saja tiba di kampung. “Warga yang baru saja pulang dari luar daerah, kita harus terus pantau kesehatan mereka, kata Babinsa, Jum’at (17/4).

Menurut Babinsa, warga begitu tiba di kampung, petugas puskemas dan puskesdes langsung memberikan arahan soal deteksi kondisi badan, suhu badan dan lain sebagainya.

Mereka tidak keluar rumah dua minggu, istilahnya karantina mandiri. Begitu selesai, bisa langsung aktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Babinsa menjelaskan, kita berusaha semaksimal mungkin mengantisipasi virus Corona, meskipun hingga kini belum ada temuan kasus virus Corona di Desa Gampong Cot.

“Bagi warga yang hendak menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa, untuk ditinjau ulang atau dievaluasi dan kalau bisa untuk sementara dihentikan,” tambahnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply