Ini Arahan Danrem 081/DSJ Dalam Upaya Percepat Penanganan COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA MADIUN – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki S.E., M.Si. kembali menerima paparan tentang upaya penanganan COVID-19 di seluruh wilayah jajajarannya, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (16/4) sore.

Paparan disampaikan oleh para Kasi dan Pasi yang telah ditunjuk untuk terjun langsung di lapangan, guna mempercepat penanganan COVID-19.

Salah satu hasil yang dipaparkan yaitu terkait kesiapan Posko penanganan COVID-19 yang banyak terdapat di berbagai wilayah.

Posko-Posko itu nantinya dikhususkan untuk menangani adanya pemudik yang berasal dari luar daerah ataupun luar negeri sebagai TKI.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan berbagai temuan yang kemungkinan terjadi di tengah pandemi COVID-19, seperti aksi pencurian, pengangguran, gesekan pemudik dengan masyarakat, penimbunan bahan makanan, harga barang melambung tinggi, berkurangnya penghasilan dan menurunnya daya beli masyarakat.

Danrem berharap, berbagai ancaman kerawanan tersebut dapat diantisipasi, dicegah dan ditangani dengan sebaik-baiknya, agar nantinya tidak berdampak serius kepada masyarakat.

Khusus untuk pemudik, ia ingin agar mereka dapat diperlakukan sesuai dengan prosedur yang telah disampaikan oleh pemerintah, mulai dari pengecekan awal kesehatannya, hingga pelaksanaan isolasi selama 14 hari yang terus dipantau.

Sedangkan terkait keberadaan Posko-Posko penanganan COVID-19, Danrem menghimbau agar berbagai data yang terdapat di sana senantiasa diperbarui, sehingga data-data tersebut dapat diakses secara valid.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply