Gelar Rakor Deteksi Skala Besar dan Karantina Terpusat, Ini Paparan Ketua Pelaksana Gugus Tugas COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR –  Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease atau COVID-19 Provinsi Sulsel menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) tentang Rencana Strategi Deteksi Skala Besar dan Karantina Terpusat, Kamis (16/4).

Rapat di gelar di Balai M.Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar.

Dalam Rapat Kordinasi ini, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19, memaparkan isolasi mandiri kurang efektif untuk meredam Kasus COVID-19 di provinsi Sul-Sel, hal tersebut di ungkapkan Danrem 141 Toddopuli ini, karena di Sulsel merupakan pemukiman yang padat penduduk, 

“Bercampurnya orang (kelompok rentan) yang tinggal serumah dengan orang tua Kakek dan Nenek, serta Isolasi mandiri bersikap sukarela yang memungkinkan kasus dan suspek dapat menularkan virus kemasyarakat umum, “ujar Kolonel Inf Suwarno S.A.P.

Untuk itu, lanjutnya karantina terpusat ini bertujuan agar orang yang sakit tidak menularkan kepada yang sehat serta pasien mendapatkan perawatan dini sehingga dapat langsung ditangani jika kondisi pasien mengalami perburukan.

Selain itu, Danrem 141/Tp juga akan melaksanakan pengecekan ADP (Alat Perlindungan Diri) agar menggunakan pelindung diri yang standar yang betul betul aman untuk digunakan.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Kepala Penerangan Korem 141/Toddopuli, Mayor Inf Tawi.

Share.

About Author

Leave A Reply