Ditlantas Polda Jatim Gelar Program Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar program peduli Keselamatan berlalu lintas TH. 2020, dan pencegahan covid-19 serta bantuan sosial bagi yang terdampak akibat pandemi Covid 19. Bertempat di gedung Rupatama Mapolda Jatim.

Bagi para pengemudi ojek online, ojek pangkalan hingga angkutan umum. Selama wabah corona atau Covid-19, Polri menggelar pelatihan dan bagi-bagi dana insentif bagi 197.256 pengemudi di Indonesia, senilai Rp. 600 ribu setiap bulannya selama jangka waktu tiga bulan dalam bentuk non tunai melalui kartu debit dari tabungan bank BRI Britama.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengatakan, program terpusat yang digagas Mabes Polri melalui Korlantas bersama BRI tersebut, digelar mulai hari ini, Rabu (15/4) hingga tiga bulan kedepan.

” Kita saksikan bersama MoU Mabes Polri melalui Korlantas dengan pihak BRI, bahwa mulai hari ini sampai tiga bulan kedepan kita memberikan kegiatan Polri peduli keselamatan dalam bentuk pelatihan yang akan diberikan kepada 197 ribu pengemudi sesuai profesi,” kata Kombespol Budi.

Dalam giat tersebut juga diserahkan secara simbolik kartu debit tabungan BRI Britama dimaksud kepada tiga perwakilan bagi yang terdampak Covid 19, dari 29.166 peserta seluruh Jawa Timur, atau seluruh Indonesia berjumlah 197.256 peserta.

Budi menjelaskan, pada bulan pertama peserta pelatihan akan diberikan pemahaman tentang virus corona. Lalu di bulan kedua, diberi materi tentang keselamatan berlalu lintas dan bulan terakhir soal safety riding. Pelaksanaannya digelar di setiap Mapolres setempat.

“Pelatihan tahap pertama diberikan materi pencegahan covid 19, tahap dua materi keselamatan berlalu lintas dan tahap tiga materi safety riding. Pelaksanaan akan dilakukan di tiap – tiap Polres yang telah ditentukan, dengan tetap menerapkan physical distancing,” lanjut Dirlantas Polda Jatim.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply