Idris: Pelaksanaan PSBB Perwal Depok Nomor 22 Tahun 2020

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Wali Kota Depok Mohammad Idris menerangkan, bahwa setelah ditetapkannya Depok Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu 15 April 2020, dan untuk mendukung penerapannya puluhan titik check point tersebar diseluruh wilayah Kota Depok yang berbatasan dengan Jakarta, Bogor, dan Bekasi, serta Tanggerang Selatan.

’’Artinya, sudah ditetapkan lokasi check point yang berbatasan dengan Jakarta, Bekasi, dan Bogor dan Tanggerang Selatan,” ujar Idris, Selasa (14/4), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa terkait dengan pelaksanaan PSBB secara rinci sudah tertuang pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 22 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Virus Corona di Kota Depok. Selanjutnya, untuk teknis pengamanan sudah dikoordinasikan pada rapat persiapan pengamanan pada Selasa 14 April 2020 di Polres Metro Depok.

“Jadi, rapat tersebut antara Polres Metro Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Bahkan ini malam,
Forkopimda juga mendeklarasikan persiapan pelaksanaan PSBB Kota Depok. Semoga dapat diikuti oleh seluruh komponen warga Kota Depok,” jelas Idris.

Menurutnya, bahwa untuk titik check point berada di Pertigaan Bulak Sereh Atas, Pal Depok, Kinasih Resort, Podomoro Golf, dan Pertigaan Cilodong. Selanjutnya di Kampung Sawah Pondok Rajeg, Pertigaan Hek Jalan Raya Cipayung, dan Jalan Siliwangi, Jalan Ramanda, dan Quick Respon Sat Lantas Kota Depok.

“Selanjutnya, dilakukan di bawah Fly Over UI, depan Amaliyah Beji, Perempatan Kukusan, depanTPU Tanah baru, Desari Andara, Perempatan Gandul, Perempatan RS Siloam, Jalan Lereng, Pom Bensin Perum BSI Sawangan, dan Pertigaan Gaplek Wates,” tutur Idris.

Idris juga menyampaikan perkembangan terbaru seputar penyebaran Corona di Kota Depok. Hari ini, ada 2.403 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 717 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 681 Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Artinya, jumlah yang positif atau terkonfirmasi Corona 134 orang. Selanjutnya, jumlah yang sembuh ada 11 dan yang meninggal 15 orang,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply