Idris Berlakukan PSBB di Kota Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris secara resmi mendeklarasikan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayahnya, guna memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Jadi, kami dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok mengumumkan besok, Rabu 15 April 2020, PSBB Kota Depok sudah dimulai. Selanjutnya, berkaitan dengan instruksi PSBB ini diharapkan masyarakat Kota Depok dapat mematuhinya,” ujar Idris, Selasa (14/4), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Idris menjelaskan, bahwa pihaknya juga mengajak agar masyarakat harus meminimalisir berinteraksi, dan agar efektif ketentuan yang tertuang dalam Surat Keputusan dapat dipatuhi. Salah satunya, Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/177/Kpts/Dinkes/Huk/2020 tentang pemberlakuan pelaksanaan PSBB di Kota Depok.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat agar tetap berdiam di rumah. Adapun jika harus keluar untuk urusan yang sangat penting, imbuhnya, harus menjaga diri dari penularan COVID-19 dengan menjaga jarak fisik dan sosial.

“Selain itu, pengawasan dari Kampung Siaga COVID-19 juga akan kami tingkatkan bersama perangkat kelurahan dan kecamatan. Rencananya PSBB diberlakukan hingga 28 April 2020, dan akan dievaluasi di kemudian hari,” tandas orang nomer satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply