Satgas TMMD Reguler ke-107 Tinggalkan Purwosari Girimulyo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Dengan berakhirnya Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo di Purwosari, Girimulyo, prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD kembali ke batalyon masing-masing. Selasa (14/4).

Selama satu bulan penuh, mulai tanggal 16 Maret – 14 April 2020, mereka bekerja bersama warga Purwosari, Girimulyo, melaksanakan pembangunan infrastruktur yang menjadi sasaran fisik pada Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2020, dengan segala suka dan dukanya serta dihadapkan dengan adanya penyebaran COVID-19.

Sebelum dilepas, dilaksanakan pengecekan untuk memastikan kelengkapan jumlah anggota dan pemeriksaan kesehatan anggota Satgas TMMD, untuk memastikan jumlah mereka lengkap dan dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyebaran COVID-19. Bersyukur sampai dengan akhir pelaksanaan kegiatan seluruh anggota Satgas TMMD dan warga Purwosari tidak ada yang terpapar virus tersebut.

“Saya pribadi dan atas nama Kodim 0731/Kulon Progo sangat berterima kasih atas kinerja yang ditunjukkan anggota Satgas baik dari Yonif 403/WP, Yon Zipur 4/TK, Kikavser 2/JTR, kalian adalah prajurit-prajurit hebat, hati-hati dalam pergeseran pasukan dan sampaikan salam saya untuk keluarga” pesan Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md.

Selanjutnya pasukan dilepas, untuk melakukan pergeseran menuju markas mereka masing-masing dengan menggunakan truk.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply