Idris: Depok Terapkan PSBB Rabu 15 April 2020

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Pemerintah Kota Depok, pada Rabu 15 April 2020 menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berdasarkan, keputusan Wali Kota Depok tertanggal 12 April, tertuang dalam Surat dengan masa pelaksanaan PSBB Kota Depok, 15-28 April 2020.

“Artiya, dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini dilaksanakan serempak bersama (Bogor, Depok dan Bekasi ) dan diberlakukan pada hari Rabu dinihari (15/4). Jadi, nanti mulai pukul 00:00,” ucap Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (14/4), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa sebelumnya juga Pemerintah Kota Depok telah mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar tinggal dirumah selama 14 hari bahkan di jalan-jalan supaya tidak berkumpul lebih dari lima orang.

“Artinya, PSBB di Kota Depok juga diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Depok bernomor 443/177/Kpts/Dinkes/Huk/2020. Jadi, pemberlakuan pelaksanaan PSBB dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 April 2020 sampai dengan tanggal 28 April 2020,” tutur Idris.

Idris mengingatkan, bahwa masyarakat yang berdomisili/bertempat tinggal dan/atau melakukan aktifitas di wilayah Kota Depok wajib mematuhi ketentuan PSBB sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Jadi, dengan pemberlakuan PSBB sebagaimana dimaksud dalam Diktum kesatu dapat diperpanjang selama 14 hari berdasarkan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply