Dandim Serahkan Hasil TMMD Reguler ke-107 Kepada Bupati Kulon Progo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., selaku Dansatgas TMMD, menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2020 di Purwosari Girimulyo, dan menyerahkan Hasil Proyek TMMD Reguler tersebut kepada Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Selasa (14/4).

Penyerahan Hasil Proyek TMMD Reguler berlangsung di Pos Kotis/Rumah Dukuh Tegalsari, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, ditandai dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima oleh Dandim dan Bupati Kulon Progo, disaksikan Ketua DPRD, Wakapolres dan Kadis PMD Dalduk & KB Kabupaten Kulon Progo, Muspika Girimulyo, Lurah, Pamong dan LPMD Kalurahan Purwosari.

Acara serah terima dibuat sesederhana mungkin dengan tidak menggelar Upacara Penutupan yang melibatkan banyak personel, dikarenakan masih dalam suasana Pandemi Covid 19 yang terjadi di Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

Dandim dalam sambutannya menegaskan bahwa TMMD Reguler merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan seluruh unsur terkait secara terintegrasi. Dengan selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-107 tahun 2020, di Purwosari, Girimulyo, saya berpesan agar hasil-hasil yang dicapai dipelihara dan dilestarikan oleh warga Purwosari.

Untuk kegiatan non fisik tidak kami laksanakan dengan pengumpulan warga dalam jumlah yang banyak, namun hanya sosialisasi dengan pembatasan peserta dan menjaga jarak. Selain itu juga kita laksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, guna pencegahan penyebaran Covid 19.

Dengan selesainya kegiatan TMMD Reguler ke-107 di Purwosari, saya atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada warga, Prajurit TNI, Polri, Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya, yang telah berpartisipasi aktif baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD ini, tambah Dandim.

Bupati Kulon Progo menyatakan bahwa TMMD kali ini luar biasa, seluruh sasaran giat TMMD dapat terselesaikan dengan baik, ini merupakan prestasi yang membanggakan dan memecahkan rekor, karena tidak mudah mengkoordinasikan, mengerjakan dan menyelesaikan sekian banyak pembangunan fisik, ditengah situasi yang kurang kondusif, berkaitan dengan Pandemi Covid 19.

“Berkat kegigihan warga Purwosari, TNI dan semua elemen yang terlibat, pekerjaan dapat diselesaikan seratus persen dan tepat waktu. Bagi Kulon Progo pelaksanaan TMMD masih sangat diperlukan, dengan melihat banyaknya wilayah yang terletak di daerah pegunungan,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply