Pendemi COVID-19 DMC Bagikan Sembako

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Depok Media Center (DMC) menggelar aksi sosial bagi-bagi kebutuhan bahan pokok (sembako) untuk 100 wartawan, bahkan sebelumnya juga DMC mengadakan rapid test virus Corona (Covid-19), untuk 100 wartawan dengan hasil 100 persen negatif.

“Jadi untuk kali ini memberikan bantuan sembako, kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung di DMC, PWI dan Pokja Wartawan Kota Depok. Artinya, dengan sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia,” ujar Ketua Pembina Depok Media Center (DMC), Rusdy Nurdiansyah, Minggu (12/4), di Kantor PWI Kota Depok, Jawa Barat.

Rusdi juga berharap, bahwa dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan dalam keluarga wartawan saat pendemi virus Corona (Covid-19) dan jelang Ramadhan. “Boleh saja kita peduli kepada orang lain, namun kita juga jangan lupa apalagi menutup mata. Sebab, realitanya sejumlah wartawan juga perlu dibantu di tengah situasi seperti sekarang,” ucap wartawan senior harian Republika itu.

Ditempat yang sama Adi Rakasiwi, selaku Ketua DMC menerangkan, bahwa bantuan sembako ini diperoleh dari donatur yang disalurkan melalui DMC untuk disampaikan kepada rekan-rekan wartawan yang ditentukan Pengurus DMC dengan target sebanyak 100 wartawan.

“Jadi, bantuan sembako ini dari para donatur yang peduli kepada wartawan yang tergabung di DMC, PWI dan Pokja Wartawan Kota Depok. Maka dari itu, DMC mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan, diantaranya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Anggota DPR RI, Wenny Haryanto, Anggota DPRD Depok Qonita, BNI Depok dan pengusaha Diana Dewi serta para pengusaha di Kota Depok,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang turut membantu 50 kg beras dan mie instan itu mengungkapkan, bahwa perlunya kebersaamaan dan saling membantu dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19. Sebab, wartawan juga sebagai garda terdepan yang turut menginformasikan perkembangan pandemi Covid-19 perlu juga diperhatikan kebutuhan hidup dan kesehatannya.

“Untuk itu kita perlu juga memperhatikan kebutuhan hidupnya dan keluarga. Jadi, jangan kita cuekin. Mungkin, bantuan sembako yang kami berikan itu tidak seberapa. Namun ini sebagai bentuk perhatian dan minimal dapat meringankan akan kebutuhan pokok. Selain itu, saya juga mengapresiasi kepada dunia usaha dan para politikus yang turut serta membantu para wartawan,” pungkas orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply