Bupati Ahmed Zaki: Kabupaten Tangerang Siap Terapkan PSBB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG  –  Ditengah wacana menerapan pembatasan sosial untuk cegah-tangkal meluasnya penularan wabah Corona atau virus COVID-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah mengirimkan surat ke Menteri Kesehatan RI  terkait  pengajuan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kini, tinggal menunggu keputusan Terawan Agus Putranto.

“ Surat itu telah dikirimkan melalui Gubernur Banten. Kalau tidak ada halangan, Jumat 17 April ini, PSBB segera diberlakukan,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar,  Minggu (12/4)

Pemberlakuan PSBB, lanjut Ahmad Zaki, diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang yang terus bertambah.

Dalam hal ini, pemkab Tangerang telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara masif agar terhindar dari virus Corona, seperti keharusan untuk social distancing, physical distancing (menjaga jarak aman), serta membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir serta menggunakan masker saat keluar rumah.

“Selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga sudah menghitung alokasi anggaran saat dilaksanakan PSBB, mulai dari penyediaan alat kesehatan bagi tenaga medis, alat pelindung diri (APD), jaringan pengaman sosial (JPS) bagi yang terkena dampak COVID-19, menyediakan wisma sebagai rumah singgah yang brtempat di wisma Anabatic yang berlokasi di Binong Kelapa Dua, diperuntukan bagi pasien yang berstatus PDP, dan pasien covid 19 yang tidak memiliki gejala apa – apa,” harap Ahmed Zaki.

Oleh sebab itu, Zaki menghimbau seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk dapat bersama memutus mata rantai COVID-19 dengan cara membiasakan hidup sehat, berjemur di bawah sinar matahari jam 10.00 WIB pagi, mengkonsumsi makanan yang bergizi, olahraga dan istirahat cukup.

RODI

Share.

About Author

Leave A Reply