Bersama Lawan Corona, Komunitas H&G Pagaralam Bagikan Masker Gratis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PAGARALAM – Dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai virus corona (COVID-19), Komunitas Hug and Give (H&G) Pagaralam, Sumatera Selatan, menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat Kota Pagaralam, Jumat (10/4).

Belasan orang tergabung di Komunitas H&G Pagaralam yang anggota-nya semua kaum hawa ini mengadakan pembagian masker di dua lokasi berbeda, yaitu kawasan Pasar Induk Nendagung dan didepan Kantor H&G Pagaralam di Simpang Tiga Tinggi Hari, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Hasil pantauan dilapangan, sasaran pembagian masker ini diberikan kepada para pedagang sayur dan tukang parkir yang sedang beraktivitas di Pasar Terminal Nendagung serta seluruh pengguna jalan raya yang melintas di depan Kantor H&G baik pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

Ketua Komunitas Hug and Give Pagaralam, Dewi Aprianti mengatakan pembagian masker ini adalah semata-semata bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kota Pagaralam untuk membantu mendapatkan masker yang saat ini sudah langka dipasaran.

Kegiatan ini murni atas inisiasi seluruh anggota komunitas dan para donator H&G sebagai bentuk dukungan program pemerintah bersama TNI-Polri yang hingga saat ini masih gencar-gencarnya melakukan berbagai upaya dalam rangka antisipasi, pencegahan serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Pagaralam.

” Alhamdulillah hari ini dalam rentan waktu kurang dari satu jam, kita telah membagikan sekitar 600 masker kepada masyarakat dan Insya Allah aksi kedua akan kita lakukan serupa namun belum dapat ditentukan hari serta tempatnya,” ujar Dewi.

Sedangkan ketersedian masker yang akan dibagikan kedepan, Komunitas H&G tidak lagi membeli masker dari luar Pagaralam tetapi telah melakukan pemesanan melalui pengrajin pembuat masker lokal di Kota Pagaralam. “Paling tidak kita bisa membantu pencegahan penyebaran virus sekaligus membantu pendapatan masyakat kita, walau nilainya kecil,” ungkap Dewi.

Dewi mengajak sekaligus mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap covid-19 dengan mengedepankan kebersihan, selalu menggunakan masker sat keluar rumah, jaga jarak serta mematuhi kebijakan-kebijakan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19.

Karena Covid-19 dapat menyebar melalui siapa saja dan untuk memutus penyebaran itu juga harus dimulai dari kita sendiri. Maka kita harus kompak bersama melawan virus tersebut.

Sementara itu seorang pengendara roda dua Tanto, warga Dempo Tengah mengaku selama ini kesulitan mencari masker di Kota Pagaralam dan alhamdulillah terimakasih kepada komunitas H&G yang telah membagikan masker. “Semoga kedepannya dapat dibagikan lebih banyak lagi,” harapnya.

HAIRUL P

Share.

About Author

Leave A Reply