Update Terkini di Depok Positif Sembuh 11 Orang, Terkonfirmasi 77 Orang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Update terbaru di Kota Depok, kasus Covid-19 dari per 9 April 2020 sebagai berikut. Dengan kasus sembuh 11 orang, terkonfirmasi positif 77 orang dan meninggal dunia delapan orang.

Sementara, Orang Tanpa Gejala (OTG) 615 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.258 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 657 orang.

“Artinya, Depok sampai saat ini belum bisa menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) karena belum ada instruksi langsung dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar). Bahkan, kami jelaskan kembali bahwa usulan PSBB Kota Depok sudah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat melalui surat wali kota Depok pada 7 April kemarin.

“Sedangkan, surat beserta datanya sudah terkirim melalui pesan online dan fisik suratnya secara resmi disampaikan langsung kepada Gugus Tugas PP Covid-19 Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Barat,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris,
Kamis (9/4), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Idris menambahkan, bahwa di dalam surat tersebut diusulkan PSBB Kota Depok dan PSBB wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) agar terjalin sinergi kebijakan.

“Untuk selanjutnya, kami saat ini sedang menyiapkan protokol-protokol jika PSBB meliputi protokol seperti peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial budaya dan pembatasan moda transportasi,” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply