Gugus Tugas COVID-19 Terus Lakukan Evaluasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan evaluasi bersama Perangkat Daerah (PD). Tujuannya dengan evaluasi dilaksanakan untuk percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Depok khususnya.

“Artinya, sejak 2 Maret 2020 yang lalu hingga saat sekarang penanganannya terus dilakukan dengan pencegahan agar tidak meluasnya Covid-19 di Depok,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo, Kamis (9/4), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa pelaksanaannya dinilai sudah berjalan dengan baik, namun perlu adanya evaluasi lagi agar lebih tepat di dalam penanganan Covid-19 tersebut.

“Untuk itu, terus melakukan evaluasi dengan rekan-rekan Gugus Tugas dan PD yang sudah kami lakukan berjalan dengan cukup baik. Jika masih ada kekurangan akan menjadi pertimbangan untuk ke depannya,” tutur Sri Utomo.

Dia berharap, bahwa Pemkot Depok akan lebih memasifkan lagi langkah-langkah pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat. “Namun kita harus tetap dengan cara mengingatkan dan pendekatan humanis, dan juga tidak harus memaksanya,” ucap Sri Utomo.

Sri Utomo juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak baik fisik dan lingkungan. Bahkan, menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, serta gunakan masker.

“Jadi, kita harus mengatisipasi dengan cara pencegahannya menggunakan masker, walaupun berbahan kain tidak masalah. Sebab, saat ini sudah ada Orang Tanpa Gejala (OTG) di Depok, tapi ternyata positif,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply