Dukung Pencegahan COVID-19 Masjid An Nur Prangkokan Tidak Gelar Sholat Jum’at

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Masjid An Nur di Pedukuhan Prangkokan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, kondisi bangunannya saat ini sudah jauh lebih bagus bahkan memiliki tempat wudhu dan kamar kecil yang bersih dan rapi, setelah hampir sebulan direhab oleh Satgas TMMD bersama warga dalam Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo.

Tampak jelas bangunan Masjid An Nur Prangkokan saat ini lebih kokoh dengan temboknya warna putih bersih dipadukan dengan hijau tua di beberapa bagian, lantai berkeramik dan langit-langit yang bersih dan rapi, tempat wudhu dikeramik dinding dan lantainya, dilengkapi dengan kamar kecil yang cukup bagus didukung kelancaran air untuk wudhu dan aktifitas lainnya.

Hari ini, Jum’at (10/4), warga Purwosari dan Satgas TMMD sedianya akan melaksanakan sholat Jum’at bersama di Masjid tersebut, akan tetapi tidak dilaksanakan. Hal tersebut dikarenakan adanya larangan berkumpul-kumpul oleh Pemerintah dalam berbagai hal termasuk didalamnya ibadah berjamaah sholat lima waktu maupun sholat Jum’at, berkaitan dengan adanya penyebaran Covid 19 di seluruh Indonesia yang semakin meluas, tutur Supriyanta selaku Takmir Masjid An Nur.

Atas nama jamaah, takmir mengucapkan banyak terima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh TNI dan Dinas/Instansi terkait lainnya, sehingga bangunan, tempat wudhu dan kamar kecil Masjid An Nur menjadi jauh lebih bagus dan nyaman untuk beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Kami akan rawat dan pelihara seluruh bangunan dan sarana lain yang ada di Masjid An Nur Prangkokan agar tidak cepat rusak, sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang lama, sampai dengan anak cucu” tambahnya.

Rehab Masjid An Nur Prangkokan merupakan salah satu dari Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2020, dengan sasaran pembangunan di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, 16 Maret – 14 April 2020.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply