Idris: Depok Sudah Menyusun Kajian dan Usulan PSBB Jabodetabek atau Bodebek

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Pemerintah Kota (Pemkot) mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) atau hanya Bogor, Depok dan Bekasi (Bodabek).

“Artinya, kendati DKI Jakarta sudah ditetapkan PSBB, maka saat ini kami lebih orientasikan atau usulkan untuk PSBB Jabodetabek atau Bodabek atau hanya PSBB di Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (7/4), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Idris menegaskan, bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, sudah menyusun kajian tentang PSBB untuk Kota Depok, terdiri dari kajian epidemiologi dan kajian kesiapan daerah tentang aspek ketersediaan kebutuhan hidup dasar rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial dan aspek keamanan.

“Jadi, kami akan segera kirim surat tentang PSBB dan kajiannya ke Gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk dikaji lebih lanjut dalam waktu secepat-cepatnya,” tandas orang nomer satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply