Idris: Cegah COVID-19 ASN Dilarang Mudik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Berdasarkan surat edaran Nomor 360/4619-BKPSDM tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Depok. Maka, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok khususnya, untuk tidak bepergian ke luar daerah atau mudik.

” Jadi, kami sudah mengeluarkan surat edaran Nomor 360/4619-BKPSDM tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik. Bahkan, keputusan ini berlaku sampai Indonesia dinyatakan bersih dari Covid-19,” tegas Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (8/4), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia mengingatkan, bahwa apabila terdapat ASN yang dalam keadaan terpaksa perlu melakukan kegiatan bepergian keluar daerah, maka yang bersangkutan harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari atasan masing-masing.

“Jadi, apabila melanggar, ASN akan diberikan sanksi disiplin. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” imbuh Idris.

Idris menambahkan, bahwa seluruh ASN agar selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah tanpa kecuali. Serta menyampaikan informasi yang positif dan benar (bukan hoax) kepada masyarakat terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Karena, ini upaya kita dalam memerangi penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan langkah yang kita lakukan, bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” pungkas orang nomer satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply