Stok Darah Menipis Saat Pandemi COVID-19, Yonkav 10/Mendagiri Sumbang 50 Kantong Darah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri menggelar aksi donor darah tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Aksi para personil ini tidak menyurutkan langkah mereka untuk menyumbangkan darah. Sebanyak 50 kantong darah mampu disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, yang diperoleh dari personel Yonkav Mendagiri, bertempat di Mako setempat Jalan Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Senin, (6/4).

Perwira Seksi Intel Kavaleri mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social Distanding untuk hadapi pandemi Covid-19.

“Anjuran pemerintah untuk waspada dengan Covid-19 itu penting. Namun, untuk membantu PMI mengatasi persediaaan darah menghadapi pendemi Covid 19 itu juga suatu hal yang penting demi mempertahankan nyawa orang lain,” ujar Letda Kav Lukman.

Dirinya berharap, semoga melalui kegiatan ini, para personil Yonkav Mendagiri makin sadar akan pentingnya berbagi kepada sesama.

“Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, “tutupnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply