Pradi Yakin Rapid Test Wartawan Hasilnya Negatif COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Sejumlah 100 wartawan Kota Depok yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC), PWI Kota Depok dan Kelompok Kerja Wartawan Depok (Pokja) melaksanakan Rapid Test Virus Corona (Covid-19). Dalam pelaksanaan Rapid Tes tersebut terbagi menjadi dua tahap. Rencananya dilakukan selama dua hari, 50 Wartawan telah dilakukan Senin (6/4), dan 50 Wartawan dilakukan Selasa (7/4), di Rumah Sakit Bunda, Margonda, Depok, Jawa Barat.

Dalam kegiatan Rapid Test tersebut juga hadir Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dirut RSU Bunda Margonda dr.Imelda Rachmawati,MARS, Ketua Satgas IDI, dr Alif Noeriyanto Rahman SpOT, FIPM, FIPP, CIPS, serta Humas RSU Bunda Margonda, Mawar.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menerangkan, bahwa dengan kegiatan Rapid Test Covid-19 yang diikuti oleh 100 wartawan di Kota Depok ini diharapkan hasilnya negatif semuanya.

“Insya Allah ini adalah dalam rangka berbuat untuk kebaikan, saya berdoa semoga semua hasilnya negatif dan teman-teman bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dalam mengawal pekerjaan di Pemerintahan Kota Depok ini,” ujar Pradi.

Pradi menambahkan, bahwa wartawan juga sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi memiliki peran yang cukup penting dalam percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kota Depok ini.

“Jadi, saya berharap juga tolong supportnya dalam pemberitaan, bahwa penyakit ini bisa disembuhkan, dan kepada para awak media tetap waspada dalam menjalankan tugasnya,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Dirut RSU Bunda Margonda dr.Imelda Rachmawati,MARS mengucapkan terima kasih kepada wartawan Kota Depok yang telah mempercayai RSU Bunda Margonda untuk bekerjasama sebagai salah satu rumah sakit yang siap melaksanakan Rapid Test untuk wartawan.

“Artinya, ini merupakan salah satu bentuk partisipasi RSU Bunda Margonda untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Kami menyiapkan tenaga, jarum suntik. Jadi, semuanya ini free kami berikan sebagai CSR. Mudah-mudahan ini semua menjadi berkah bagi kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu Rusdy Nurdiansyah, selaku Ketua Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19, membenarkan, bahwa wartawan juga sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan pencegahan pandemi virus Corona (Covid-19). Sebab, kinerja wartawan yang tak kenal waktu dan tempat serta bertemu dengan banyak orang, tentu sangat rentan terjangkit beragam jenis penyakit, terutama Covid-19.

“ Jadi, sebanyak 100 alat rapid tess hanya diprioritaskan bagi 100 wartawan yang bertugas di Kota Depok dan tergabung di DMC, PWI dan Pokja serta berdomisili atau ber KTP Kota Depok,” ujar Rusdi.

Rusdi menambahkan, bahw untuk pelaksanaan Rapid Test Covid-19 ini berlangsung selama 2 hari, yaitu Senin 6 April 2020 sebanyak 50 wartawan dan Selasa 7 April 2020 juga 50 orang, dimulai dari pukul 09.00.Wib s/d 13.00.Wib,”

“Jadi saya atas nama Ketua Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19, berterima kasih atas supportnya yang telah diberikan Wakil Wali Kota Depok, serta RSU Bunda Margonda yang telah memfasilitasi kegiatan rapid test untuk 100 wartawan ini,” ucap wartawan senior Republika itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply