Lawan COVID-19, Jama’ah Syifa’ul Qulub Lakukan Penyemprotan Disinfiktan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA –
Dengan semakin banyaknya dari orang menyatakan lawan virus COVID-19.

Jama’ah Syifa’ul Qulub Pimpinan Ustadz Syaifullah Chamim mengadakan kegiatan rutinan istighatsah, manaqiban, habsyian, berdoa bersama dengan harapan musibah virus COVID-19 ini cepat hilang.

Jamaah Syifa’ul Qulub terjun langsung di lapangan untuk penyemprotan disinfektan dengan mendahulukan tempat – tempat ibadah & keramean seperti di mushalla, tempat pengajian / TPQ, ponpes / pesarean kyai moch. Asnan Ismail & masjid di wilayah Kapas Baru Kel. Kapas Madya Baru.

Konfirmasi terpisah dengan koordinator lapangan, Cak Gufron menyatakan kedepannya kita akan lakukan penyemprotan dari kampung ke kampung selama ada perminta’an dari masyarakat yang sudah koordinasi dengan RT & RW setempat.

“Setelah itu bisa hubungi koordinator lapangan Gufron Efendi di no 082331002956.
semua dilakukan secara suka rela anggota jama’ah Syifa’ul Qulub & gak di pungut biaya alias gratis,” imbuh dari pimpinan jama’ah SQ.

Dan info dari korlap Cak Gufron alat, obat & APD kebetulan ada orang dermawan yang mewaqof kan alat penyemprot disinfektan untuk di manfaatkan masyarakat yang membutuhkan nya.

“Kita siap membantu & mem backup pemerintah untuk melaksanakan program nya karna virus covid-19 bukanlah musibah pemerintah tapi musibah bersama,” ucap Cak Gufron, Rabu (2/4).

Selain melakukan penyemprotan di lapangan merek bersama anggota juga menyampai kan himbauan pemerintah di masyarakat.

Ustadz Syaifullah juga berpesan ” ingat lah saudaraku seiman, kita pertebal iman di perjalanan akhir zaman ini, ingatlah janji allah, sebagai mana janji Allah kepada nabi Ayyub bahwa penyakit apapun selain kematian, Allah akan berkenan menyembuhkannya. Insya Allah berikut ayat nya,” kata Ustad Syaifulloh.

Al-qur’an surah Al-isra’ ayat 82.
” Dan kami turun kan dari Al-Qur’an ( sesuatu ) yang menjadi penawar dan Rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang dzalim Al-Qur’an ituw hanya akan menambah kerugian. Dan Al-Qur’an surah al-anbiya ayat 83-84. Dan ( ingatlah kisah ) Ayyub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “(Ya Tuhanku) sungguh, aku telah di timpa penyakit, padahal ngkau tuhan yang maha penyayang dari semua penyayang ( al-anbiyya 83 ), maka kami kabulkan doa nya, lalu kami lenyapkan penyakit yang ada padanya, dan ( kami lipat gandakan jumlah Meraka ) sebagai suatu Rahmat dari kami, dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah kami ( al-anbiyya 84 ) ” fatwa dari Ustad Syaifulloh.

Semoga di balik ujian/musibah ini ada hikmah seperti sekolah dan TPQ di libur kan oleh pemerintah, supaya wali murid/wali santri bisa ful tanggung jawabnya untuk mendidik serta mengawasi putra putri nya di rumah.

Dan semoga menjelang bulang suci Ramdhan musibah ujian Covid 19 ini cepat hilang di muka bumi ini khususnya di negri indonesia yg kita cintai ini.
Amien Amien ya rabbal’alamin.

NAMIN

Share.

About Author

Leave A Reply