Kadarislam: Donor Darah Memperpanjang Usia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Sel darah pendonor yang secara regular mendonorkan darahnya, tidak cepat termakan usia sehingga dimungkinkan berumur panjang. Agaknya kalimat bijak Gandhi  “The best way to find yourself is to lose yourself in the service of others” menjadi bermakna.

Cara terbaik untuk menemukan jati diri anda adalah dengan memberikan pelayanan kepada sesama. Dengan donasi darah sukarela, anda tidak hanya menyelamatkan nyawa, tetapi juga menemukan jati diri anda sebagai manusia yang mensyukuri nikmat-NYA dengan menjaga kesehatan tubuh, demi kelangsungan hidup yang lebih panjang.

Ungkapan bermakna ini pun terlontar di mulut Alumni Akpol 2000, saat Crew RadarOnline menyambangi ruang kerjanya, Kamis (2/3) lalu.

Ajun Komisaris Besar Polisi, Muh. Kadarislam Kasim, SH, Sik, MSi, lebih merinci tentang manfaat donor darah yang baru digelar di Polres Pelabuhan Makassar, dengan bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Sebanyak kurang lebih 66 personil Polres Pelabuhan Makassar inipun beramai ramai mendonorkan darahnya di aula Mapolres setempat Jalan Ujung Pandang Kota Makassar.

Darah merupakan cairan yang paling penting untuk tubuh, sebab itu perlu seleksi yang ketat sebelum mendonor. Pria murah senyum dengan pangkat dua melati di pundak ini pada prinsipnya mengatakan bagaimana caranya memberikan sedikit dari bagian tubuh yang bisa bermanfaat kepada sesama umat.

“Orang yang gemar menolong dan tak mementingkan diri sendiri dapat memiliki usia yang lebih panjang, begitupun dengan pendonor yang rutin mendonorkan darahnya, rata rata berumur panjang, “ujar Kapolres Pelabuhan Makassar dengan tersenyum.

Dalam kegiatan donor darah tersebut mantan Kapolres Bone pun turut menyumbangkan darahnya dengan membantu sesama yang saat ini sedang membutuhkan pertolongan darah ditengah wabah covid 19.

“Setetes darah sangat berarti bagi orang yang membutuhkan, “tutup mantan Kasubdit Reskrimsus Polda Sulsel, 
sambil mempersilahkan penulis mencicipi sajian yang tersedia di meja kerjanya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply