Buruh Geram, PT Unilever Abaikan Nota Pemeriksaan Khusus

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Sudah kesekian kalian para buruh mendatangi tempat kerjanya di PT Unilever Tbk Rungkut Surabaya. Namun, sampai saat ini tidak ada kejelasan dari pihak Manajemen membuat para buruh geram dengan ulahnya.

Dikatakan Yuyun Junaidy, ini sudah ke lima kalinya para karyawan beserta TIM dari Pengurus DPC SP KEP SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Surabaya kembali mendatangi PT Unilever guna meminta haknya.

“Sekitar Puluhan Karyawan geram terhadap PT. Unilever Rungkut Surabaya Tbk karena tidak menjalankan Nota pemeriksaan khusus yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Ketenagakerjaan,” ujar Yuyun, Sabtu (4/4).

Kali ini, dalam aksinya, puluhan karyawan PT. Unilever Surabaya Tbk menutup pintu gerbang utama dengan sepeda motor dan berdiri didepan pintu gerbang utama sambil menggoyang pagar pabrik yang hampir roboh tersebut.

Namun, dalam aksinya para karyawan berdiri dengan jarak 1 meter karena adanya virus Corona (COVID-19) dan membawa poster dengan berbagai tuntutan bertuliskan “Pekerjakan Kami Kembali,” Jalankan Nota Pemeriksaan khusus” dan sebagainya.

Lanjut Yuyun, sudah hampir 3 Tahun PT. Unilever langgar Nota atau mengabaikan dengan Produk Pemerintah (Nota Pemeriksaan khusus) patut diduga Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

“TIM Sudah dapat info dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur besok hari Senin akan ke PT. Unilever Surabaya Tbk,” tutup Yuyun.

NAMIN

Share.

About Author

Leave A Reply