Ketua RW dan LMK Semanan Berikan Sosialisasi Meminimalisir Pendemi COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Upaya partisipasi aktif dalam meminimalisir pandemi Corona virus Disease (COVID-19)
yang akhir-akhir ini mulai meresahkan warga di Kelurahan Semanan.

Ketua RW 10 Sabenih dan Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW.10, Uci Sanusi bersama para ketua RT memberikan sosialisasi seruan dan pembubaran kerumunan massa di beberapa titik di tempat keramaian, pada Selasa (31/3) malam.

” Kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan segera kembali ke kediaman masing- masing. Hal ini untuk antisipasi penyebaran virus COVID-19,” ucap Uci saat dilokasi.

Uci menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan kepada warga melalui pengeras suara bersama dengan ketua RW 10 dan para ketua RT serta tokoh masyarakat.

“Kita menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Sementara ketua RW 10 Sabeni juga menghimbau kepada seluruh warganya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona diharapkan untuk tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan massa serta selalu hidup sehat.

“Kita juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak-anak untuk tetap dirumah dan selama libur sekolah agar melaksanakan proses kegiatan belajar dilakukan dirumah masing masing,” kata Sabenih.

Dirinya juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan handsanitizer, selalu menjaga kebersihan dilingkungan dirumah masing-masing, dilarang melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan yang paling penting jangan lupa berdoa mohon diberi kesehatan dan keselamatan.

“Semoga saja musibah wabah Corona ini cepat berakhir dan sekali lagi kepada warga selalu menjaga keamanan lingkungan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta selalu mendukung himbauan Pemerintah tentang virus Corona,” paparnya.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply