Hari Ini Dua Ruas Jalan di Surabaya Ditutup, Ini Kata Kabidhumas Polda Jatim

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Mulai Rabu (1/4) hari ini, Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan akan dilakukan penutupan di jam-jam tertentu selama 2 minggu, bertujuan untuk mencegah merebaknya wabah corona atau COVID-19.

Disampaikan Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Trunoyudo dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona, untuk jalur tertib itu ada dua. Yaitu, di jalur Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan.

” Sebelumnya diberlakukan pada saat Jumat, Sabtu, dan Minggu yang lalu. Mulai besok berdasarkan hasil evaluasi, ini sangat efektif dan juga beberapa dukungan dari masyarakat artinya mulai besok akan dilakukan penutupan sampai dengan 2 minggu kedepan,” ujar Kombespol Trunoyudo, Selasa (31/3).

Kabidhumas menambahkan, penutupan tersebut khusus untuk sehari-hari atau jam kerja itu akan diberlakukan 2 waktu, yang pertama itu dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan Pukul 15.00 WIB kemudian Dibuka kembali, dan sekira Pukul 18.00 WIB sampai dengan Pukul 23.00 WIB itu juga ditutup.

“Sedangkan hari libur, Sabtu dan Minggu serta tanggal merah pemberlakuannya itu akan dilakukan pada malam harinya pukul 18.00 WIB sampai dengan Pukul 06.00 WIB pagi keesokan harinya jalan Tunjungan dengan Jalan Raya Darmo,” lanjut Kombespol Trunoyudo.

Tak hanya Kota Surabaya, kebijakan penutupan jalan sebagai langkah physical distancing untuk mencegah merebaknya wabah COVID-19 ini juga diterapkan di beberapa daerah seluruh Jawa Timur.

“Daerah-daerah lain juga menentukan berdasarkan dari rapat koordinasi dan evaluasi dengan pemerintah daerah termasuk dengan TNI dan tentunya Polri akan bersinergi dan bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat tersebut,” tutup Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply