Eksekutif Ajukan Rp 10 Miliar Anggaran Penanggulangan COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Alokasi anggaran penanggulangan corona virus desiase (Covid 19) ditaksasi sekira 10 milar. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah, seusai mengikuti sidang paripurna tertutup di Gedung DPRD.

Menurut Syaifulah, kebutuhan anggaran penanggulan dan pencegahan virus corona disesuaikan tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada Dinas Kesehatan, kebutuhan anggaran mencapai sekira 7 miliar. Rumah sakit umum membutuhkan anggaran sekira 700 juta, dan relokasi rumah sakit paru – paru sekira 2 miliar.

“Total kebutuhan anggaran kita sekira 10 , 7 miliar,” kata Syaifullah di Gedung DPRD, Rabu (1/4).

Syaifullah mengatakan, pihak eksekutif masih  meminta waktu kepada DPRD untuk menghitung jangka waktu realiasi anggaran. Sampai berapa bulan anggaran itu digunakan, dan berapa angka tiap bulan yang akan di realisasikan.

“Kita meminta waktu kepada pimpinan DPRD sampai besok sore. Kita akan tanyakan kepada setiap OPD, anggaran itu akan digunakan berapa bulan,” ujarnya.

Syaifullah menyampaikan, anggaran yang diajukan kepada DPRD hanya sebatas anggaran pencegahan dan penanggulangan virus corona. Belum kepada pemulihan ekonomi dan sosial.

“Anggaran ini belum kepada recovery ekonomi dan sosial. Memang tidak mudah. Tapi, kami sudah berterima kasih kepada DPRD sudah memberikan semangat kepada kami, untuk melakukan langkah – langkah konkrit,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply