Nuroji: Pradi Semakin Mulus Menuju Depok Satu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Dewan Penasihat Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji menerangkan, bahwa untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sepertinya akan semakin berjalan lancar. Sebab, dirinya sudah empat kali pertemuan dengan DPP, dan sinyal dari DPP telah menguatkan Pradi Supriatna untuk di calonkan menjadi Walikota Depok priode 2021-2026 mendatang.

“ Jadi, pokonya Pradi. Karena saya memang yang mendorong untuk mendapatkan rekomendasi dari pusat. Bahkan sudah empat kali saya mengawal ke DPP, nama Pradi yang paling kuat,” tegas Nuroji, Jumat (27/3), saat ditemui di kawasan Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat.

Dia mengakui, bahwa ada juga nama lain dari Partai Gerindra Kota Depok yang diusulkan mendapat rekomendasi dari DPP untuk maju di Pilkada Depok tahun ini. Namun saya memakluminya, karena di setiap partai banyak juga pintu mengarahkan untuk mendapatkan rekomendasi. Bahkan, dirinya telah mendengar beberapa nama lain di Internal Gerindra yang dikatakan akan mencari rekomendasi yang sama.

“Jadi benar, saya sudah mendengar ada nama selain Pradi Supriatna. Tapi saya tidak tau siapa yang diusulkannya. Karena di Partai Gerindra fleksibel menyikapi hal tersebut,” ucap Nuroji.

Dia juga menjelaskan, bahwa DPP telah menyaring tentang siapa yang akan diusung pada Pilkada Kota Depok mendatang. Sebab, apa yang telah dilakukan di Depok sudah sesuai arahan pusat. Selain itu, Gerindra Kota Depok telah mengikuti apa yang disarankan dan diarahkan DPP. Yakni, arahannya adalah Gerindra berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Artinya. kita telah memenuhi persyaratan tentang paket koalisi, yakni dengan PDIP. Artinya, apa yang telah kita lakukan sudah cocok. Gerindra Wali, PDIP bawa Wakilnya,” jelas Nuroji.

Nuroji juga mengakui, bahwa langkahnya untuk mendorong Pradi agar mendapat rekomendasi telah sesuai arahan serta mengikuti prosedur, diantara melalui DPC, DPD hingga DPP. DPD Jawa Barat bahkan semuanya sudah memberikan rekomendasi untuk Pradi.

“Jadi, walaupun ada juga bakal calon lainnya. Namun, saya tetap lebih banyak mengalir mendukung ke Pradi. Bahkan hasil penilaiannya juga sudah sampai 90 persen dukungan didapat dari pusat hingga ke kader Geridnra,” tukas Nuroji.

Nuroji menegaskan, bahwa dengan banyaknya angka tersebut diperkuat dengan pernyataan dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Dasko yang telah final memberi rekomendasi untuk Pradi, selaras dengan Sekretaris Jendralnya, Muzani.

“Jadi, yang jelas, kita sudah ikuti prosedur dengan DPC, DPD dan DPP. Jika ada yang tidak melalui langkah tersebut atau melalui DPP langsung, berarti itu cacat prosedural,” tandas politisi partai Gerindra itu.

Pernyataan Nuroji juga diamini oleh Sekretaris Gerindra Kota Depok, Hamzah bahwa, pada akhir Maret 2020 ini, Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi, beriringan dengan Surat Keputusan (SK) dari PDIP.

“Jadi, saya berharap rekomendasi yang diberikan kepada kader yang sesuai dengan harapan masyarakat yakni, Pradi Supriatna,” ucap Hamza.

Hamzah juga membantah, bahwa adanya rumor calon lain dari Gerindra pada kontestasi Pilkada Kota Depok.

“Jadi, hingga saat ini tidak ada yang daftar ke DPC Gerindra, itu kan langkah yang harus dilalui. Kita sih fix mendukung pak Pradi ya,” tandas Ketua komisi A DPRD Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply