Satu Pasien RSU. Bondowoso Positif Corona

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO –  Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M. Imron membenarkan satu pasien rujukan asal Situbondo positif corona virus disease (COVID – 19).  Pasien itu dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Koesnadi.

Imron menyampaikan, kondisi pasein positif corona itu dalam kondisi stabil. Pasien, akan terus dilakukan pemeriksaan ulang selama menjalani perawan di RSU Dr. Koesnadi.

” Betul, pasien itu positif virus Corona. Yang bersangkutan masih menjalani perawatan. Kita mendapat informasi tadi malam. Hasil laboratnya dinyatakan positif Corona,” kata M. Imron kepada awak media, Kamis (26/3).

“Doakan saja, meskipun pasien itu positif, bisa cepet sembuh,” ujarnya.

Imron menerangkan, ada 3 pasien rujukan asal Situbondo yang dirawat di RSU Dr. Soebandi. Dari ketiganya, 2 pasien dinyatakan negatif.

Imron meminta, masyarakat tetap tenang meskipun ada pasien di RSU Dr. Koesnadi positif Corona. Penanganan di RSU Dr. sudah sesaui prosedur. Kondisi pasien saat ini, sudah diisolasi.

“Pasien sudah diisolir. Sudah diberikan ruangan khusus, tidak tercampur dengan yang lainnya,” terangnya.

Imron mengatakan, sudah melakukan pemantauan terhadap 25 pasien, dari jumlah keseluruhan 177. Keseluruhan pasien itu berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tersebar diseluruh Kabupaten Bondowoso. Angka tertinggi berada di Kecamatan Binakal dan Wringin.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply