Cegah COVID-19 KBM Siswa Dirumah Hingga 11 April

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Wakil Ketua I Tim Gugus Tugas Penangganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Depok, Mohammad Thamrin menerangkan, bahwa berdasarkan surat edaran Wali Kota Depok No. 420/142-Huk/Disdik tanggal 25 Maret 2020, kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dilakukan di rumah hingga 11 April 2020.

” Karena sebelumnya, kegiatan belajar dan mengajar yang seharusnya masuk tanggal 31 Maret 2020, namun diperpanjang hingga 11 April 2020. Melihat kondisi penyebaran virus corona (COVID-19), di Kota Depok sangat signifikan,” ujarnya, Rabu (25/3).

Dadang menambahkan, bahwa diharapkan dengan cara ini akan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Jadi, dengan kegiatan belajar di rumah terpaksa dilakukan karena jumlah pasien positif Corona di Depok sudah 19 orang, berstatus PDP 173 orang san status orang dalam pemantauan (ODP) sekitar 568 orang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Depok, Mohammad Thamrin menambahkan, bahwa pihaknya akan secepatnya untuk membahas teknis pembelajaran siswa jarak jauh. Terutama teknis ujian sekolah yang akan dilakukan hingga Mei 2020 mendatang.

“Artinya, untuk siswa lain ada beberapa cara online dan juga offline seperti guru dapat memberikan tugas siswa untuk membaca buku pembelajaran dan mengerjakan soal-soal yang ada di buku.

Selain itu, kami akan ada beberapa pembahasan terutama untuk pembelajaran siswa kelas IX di jenjang SMP dan VI di jenjang pendidikan SD. Karena, mereka harus melaksanakan ujian akhir,” ujarnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply