Cegah Covid-19 Satpol PP Keliling Kota Imbau Warga Tak Berkumpul

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Untuk antisipasi pencegehan penyebaran virus Corona atau Covid-19, bahkan agar
mengikuti imbauan pemerintah. Aparat Satpol PP Kota Depok berkeliling kota menggunakan mobil dengan pengeras suara memberikan informasi agar warga Depok khususnya untuk tidak berkumpul dan mengunjungi sejumlah tempat pusat keramaian.

“ Benar, imbauan ini kami lakukan sebagai tindaklanjut dari arahan Wali Kota Depok agar masyarakat berdiam diri di rumah, tidak keluar sebagai bentuk pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, Jumat (20/3), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa informasi yang disampaikan di antaranya agar mengurangi aktivitas dalam kerumunan massa, berada di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, dan anak sekolah yang diliburkan tidak berpergian ke pasar, mal, atau tempat kerumunan lainnya.

“ Selain itu juga kami juga sampaikan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer,” jelas Lienda.

Lienda menegaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan tujuh tim Satgas Satpol PP Kota Depok. “Seluruhnya berkeliling ke setiap kecamatan di Kota Depok berdasarkan pembagian wilayah kerjanya,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply