Konsolidasi Keagamaan Ketua DPC Gerindra Bondowoso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bondowoso, Setyo Budi mengumpulkan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di kediamannya. Desa Grujugan, Kecamatan Grujugan, Kamis (19/3).

Menurut Setyo Budi Kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin. Pengajian jumat kliwon, sekaligus memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Selain itu, untuk mempererat silaturahmi dengan para tokoh agama maupun masyarakat.

” Ini kegiatan rutin. Didirikan oleh jamiah sholawat,” kata Setyo Budi di Kediamannya.

Setiyo mengatakan, jamiah sholawat didirikan pada tahun 2009. Setelah Setyo Budi pulang dari ibadah haji. Para jamiah, menunjuk Setyo Budi untuk menjadi Ketua Sholawat Baitul Jannah.

” Ini dibentuk ketika saya pulang dari ibadah haji. Sekira 2009 lalu,” ujarnya.

Setyo menerangkan, tujuan dibentuknya kegiatan sholawat bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, melaksanakan sunah rasul agar mempunyai akhlak yang baik, untuk menjaga kerukunan.

“Tujuan dari sholawat ini untuk meningkatkan keimanan sekaligus melaksanakan sunah rasul,” terangnya.

Budi menjelaskan, kegiatan sholawat dilakukan setiap sebulan sekali. Setiap akhir tahun kegiatan bulanan, para jamiah menyantuni para yatim piatu dan fakir miskin untuk memberikan sumbangan.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply