Humas Mengklarifikasi Tidak Benar Oknum PP PN Surabaya Terima Uang Perkara Narkotika

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Martin Ginting SH,.Mhum., mengklarifikasi adanya pemberitaan di RadarOnline.id, terkait dugaan adanya oknum panitera yang melakukan lobi perkara narkotika terdakwa inisial SM.

” Itu tidak benar, barusan saya tanyakan kepada yang bersangkutan (panitera). KT inisial, mengakui kalau pernah bertemu dengan pengacara terdakwa di rumah makan Tidar. Namun pertemuan itu tidak disengaja, sempat juga diperkenalkan oleh pengacara AM inisial kalau dirinya bersama istri terdakwa. Saya diperkenalkan oleh AM, ini istri terdakwa SM,” ucapnya.

Namun setelah itu saya teruskan makan dimeja yang berbeda, bukan satu meja dengan keluarga terdakwa, masalah istri terdakwa dengan pengacaranya, apa yang dibahas itu urusan mereka, terkait id-card saat itu kan hari jumat masih jam kerja, dia memang memakai seragam lengkap dengan id-card disaku, dan tidak menunjuk-nunjukkan id-card seperti pernyataan istri terdakwa. ” Jadi seperti itulah pernyataannya,” ucap Ginting, Jum’at (20/3).

Terkait pernyataan pengacara dan istri terdakwa yang membawa-bawa nama panitera PN Surabaya, itu urusan mereka, mungkin mengatakan demikian, membawa nama sesorang yang belum tentu benar untuk kepentingan tercapainya sesuatu hal.

“Itu urusan mereka, bukan urusan kami, apalagi menjanjikan putusan nantinya bisa 7 tahun. Tidak pernah itu KT menjanjikan putusan bisa diatur, seperti yang ucapkan pengacara terdakwa, yang penting kami selaku Humas sudah mengklarifikasi terkait pemberitaan tersebut kepada yang bersangkutan, bahwa semua itu katanya tidak benar,” tegasnya.

HARIFIN

Share.

About Author

Leave A Reply