Resmi Dibatalkan, Gubernur Sulsel dan Panitia Ijtima Jamaah Tabligh Gelar Konferensi Pers

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GOWA – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumange Rukka, SE serta Bupati Gowa Adnan Purichta, dan panitia pelaksana Ijtima Jamaah Tabligh se-Asia menggelar Konferensi Pers di Kantor Camat Bontomarannu Kabupaten Gowa Sulsel, pada Kamis (19/3) pukul 10.00 Wita.

Konferensi dilakukan untuk menyikapi pelaksanaan Ijtima Jamaah Tabligh se- Asia yang menghadirkan jumlah jamaah yang besar baik WNI maupun WNA.

Pengumpulan dengan jumlah massa yang besar sangat rentan dengan penularan bahaya virus Corona COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia.

Dan terkait hal itu Muspida TK I Sulsel serta instansi terkait lainnya telah menyepakati untuk bersama sama mengantisipasi bahaya virus tersebut kemudian melakukan koordinasi dengan pihak panitia pelaksana dengan kesepakatan akan menunda pelaksanaan Ijtima.

Usai Gubernur Sulsel menyampaikan harapannya kemudian pihak panitia Ijtima memberikan tanggapan atas pelaksanaan Ijtima dan memutuskan pelaksanaan Ijtima Jamaah Tabligh se – Asia ditunda kemudian, seluruh hadirin yang hadir memberikan aplaus dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Kapolres Gowa usai pelaksanaan konferensi pers mengatakan,” mengapresiasi keputusan yang dilakukan pihak panitia pelaksana untuk menunda kegiatan tersebut dan berharap seluruh jamaah dapat memahami kondisi saat ini, ” terang AKBP Boy Samola.

Sebelumnya pelaksanaan Ijtima yang sedianya mulai dibuka resmi Kamis (19/3/2020) pagi ini hingga 22 Maret 2020, bertempat di kompleks Ponpes Darul Ulum Pakkatto, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang akan dihadiri ribuan jamaah dari seluruh tanah air termasuk warga negara asing. 

Sebelum acara dijadwalkan berlangsung Gubernur Sulsel telah berkoordinasi dengan Bupati Gowa dan Kapolda Sulsel agar acara tersebut ditunda pelaksanaannya terkait merebaknya Virus Covid 19 di tanah air, namun ternyata panitia lokal tetap melaksanakan acaranya sehingga ribuan peserta dari sejumlah daerah di Indonesia dan ratusan dari luar negeri terlanjur hadir melalui pelabuhan dan bandara.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Indotim News

Share.

About Author

Leave A Reply