Oknum PP PN Surabaya Diduga Terima Suap Rp 100 Juta Untuk Perkara Narkoba

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Oknum Panitera pengganti (PP) Pengadilan Negeri (PN) Surabaya inisial KT diduga menerima uang dari keluarga terdakwa Narkotika inisial SR sebanyak Rp 100 juta.

Uang tersebut diminta oleh pengacara terdakwa, untuk meringankan perkara yang sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Surabaya.

Istri terdakwa mengaku kalau uang tersebut diminta oleh inisial AM pengacaranya untuk diserahkan kepada panetera. ” Saya menyerahkan uang tersebut pada hari jumat dijalan tidar, ada pak Panitera dan ada AM bahkan untuk meyakinkan pak panetera tersebut menunjukkan id-card, setelah itu pak Panitera bergegas masuk mobilnya dan uang diambil oleh pengacara suami saya,” ucapnya, Rabu (18/3).

Ditambahkan uang tersebut diminta agar supaya bisa meringankan hukuman suami saya bahkan pihak pengacara berjanji bahwa putusan nantinya minimal 2 tahun dan maksimal 7 tahun, kenyataannya suami saya minggu kemarin dituntut 17 tahun penjara, kalau dituntut segitu lantas hakim nanti akan vonis berapa, karena biasanya putusan itu sepertiga dari tuntutan Jaksa.

“Saya sudah meminta kepada pengacara suami saya agar uang itu dikembalikan lagi, Lantaran tidak sesuai dengan harapan, namun pengacara AM mengatakan kalau uang itu sudah terlanjur diberikan semua ke panitera,” jelasnya.

Dikonfirmasi melalui Handphone, Humas Pengadilan Negeri Surabaya, Sigit Sutriono terkait oknum panitera tersebut. “Nanti dulu saya croscek dahulu ya,” jawabnya.

HARIFIN

Share.

About Author

Leave A Reply