Dandim 0508 Depok: Satgas TMMD Harus Kondisi Sehat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dandim 0508 Depok: Satgas TMMD Harus Kondisi Sehat

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengungkapkan, bahwa untuk
memastikan kesehatan para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 sejumlah 150 personel ini perlu dilakukan cek kesehatan di lokasi sasaran sebelum memulai aktivitasnya.

” Artinya kegitan TMMD yang sudah berjalan tiga hari ini, seluruh Satgasnya setiap hari dicek kesehatannya oleh petugas medis dari Polkes Kodim 0508/Depok dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Selain itu, petugas medis ini tersebar di tiga lokasi sasaran fisik, seperti di Kelurahan Kalibaru, Jatimulya, dan Cilodong,” ujar Agus, Rabu (18/3).

Menurut Agus, bahwa dengan pengecekan kesehatan sangat diperlukan sebelum para tentara mulai beraktivitas. Terutama satgas yang melalukan kegiatan sasaran fisik maupun nonfisik karena mereka langsung berhadapan dengan warga setempat. “ Artinya, dipastikan seluruh Satgas TMMD tersebut dalam kondisi sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Dharma Ningsih membenarkan, bahwa pihaknya menurunkan sebanyak delapan petugas medis. Terdiri dari empat dokter umum, dua perawat, satu pertugas promosi kesehatan, dan satu supir ambulans.

” Selanjutnya, dilakukan cek kesehatan melalui suhu tubuh, tim medis juga memberikan penyuluhan kepada seluruh personel seputar etika batuk, cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun. Bahkan, tim medis juga menekankan kepada seluruh Satgas TMMD untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selama beraktifitas,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply