Warga Keluhkan Jalan Gaga Semanan Yang Rusak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Jalan berlubang di Jalan Gaga RW 03, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat semakin parah. Bahkan kerusakan lubang terus bertambah seiring intensitas hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Akibatnya, ruas jalan yang rusak dan berlubang seperti kubangan kerbau. Tidak hanya aktivitas para pengguna kendaraan roda dua dan empat terganggu. Tapi gangguan juga dirasakan oleh warga Semanan, terutama para pekerja dan orang tua murid.

Herman, warga Semanan mengatakan bahwa dirinya mengeluhkan saat melintasi jalan tersebut. Selain licin, juga banyak yang berlubang dan genangan air. Sehingga harus ekstra hati-hati kalau tidak ingin terpeleset.

“Saya kalau naik motor jalan sini suka agak risih, selain jalannya yang rusak dan berlubang, sudah seperti melewati kubangan kerbau,” keluhnya, Rabu (18/3).

Menurutnya, kondisi jalan rusak itu sudah cukup lama. Apalagi jalan tersebut merupakan akses menuju stasiun KA Kalideres dan jalan alternatif.

“Liat saja jalan yang rusak, justru ini semakin parah dan belum ada diperbaikan. Padahal jalan tersebut sering dilalui warga dan anak sekolah. Takutnya terpeleset ke lubang,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya Siti. Ia risih dengan kondisi jalan saat ini. Bahkan, setiap hari selalu melintas di jalan rusak dan berlubang tersebut. Ditambah di jalan itu tidak ada saluran pembuangan air.

“Ini akses jalan paling cepat menuju tempat kerja saya dan memang risih kalau lewat jalan sini. Adapun jalan alternatif lain, harus memutar kampung dulu,” ucapnya.

Dengan kondisi jalan rusak tersebut, dia berharap, agar Pemkot setempat dapat segera memperbaikinya.

“Saya sebagai warga berharap, supaya segera ada diperbaikan, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya dengan lancar. Kalau dibiarkan seperti ini selain menghambat perjalanan ditakutkan ada korban jiwa akibat teperosok,” keluhnya.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply