Wagub Jatim Kunjungi Bondowoso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengunjungi Kabupaten Bondowoso. Kunjungannya ingin melihat langsung kondisi banjir bandang susulan di Kecamatan Ijen, Rabu (18/3).

Emil mengatakan, kedatangannya diutus oleh Gubernur Jawa Timur. Untuk menindaklanjuti para korban pasca banjir bandang ke 2 di Kecamatan Ijen.

” Kita ingin melihat situasi, sekaligus ingin mempercepat relokasi warga,” kata Emil di Pendapa, sebelum menuju Kecamatan Ijen, Rabu (18/3).

Menurut Emil, selain melihat kondisi, dirinya bersama rombongan ingin memastikan pemicu terjadinya banjir bandang. Apakah benar akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) atau ada pemicu lainnya.

“Kita harus perhatikan kondisi di hulu ijen. Kita tau, bisa saja ini karena karhutla. Tapi, kita ingin memastikan bagaimana kondisi dihulu. Apakah ada hal – hal yang perlu diperhatikan,” ujarnya.

Banjir bandang kedua pada 14 Maret kemarin merusak sekira 316 rumah di Desa Sempol dan Desa Kalisat. Selain itu, beberapa fasilitas umum seperti sekolah terendam lumpur.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply