Imbauan Pemda Bondowoso Soal Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengeluarkan beberapa imbauan untuk mengatisipasi corona virus disease atau Covid-19. Ada beberapa imbauan yang disampaikan pada saat konferensi pers penanggulangan virus corona di Kantor Dinas Kesehatan Bondowoso, Selasa (17/3).

Imbauan pertama,  Bupati meminta kegiatan belajar mengajar pada jenjang semua pendidikan dilakukan dirumah saja. Terhitung mulai tanggal 16-29 Maret 2020.

” Untuk sementara, kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah peserta didik masing – masing,” kata Bupati saat menyampaikan imbauan.

Semua Agenda Kegiatan Pemerintah Daerah yang menghadirkan banyak orang juga diimbau untuk ditunda oleh Bupati. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Bupati meminta, masyarakat meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat dalam hal peningkatakan kewaspadaan Covid – 19. Melakukan cuci tangan sebelum memegang hidung, mulut dan mata. Selain itu, menghindari kontak dengan orang sakit.

Bupati menyampaikan, Pemerintah Daerah telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Dia pun, telah menunjuk Kepala Dinas Kesehatan sebagai juru bicara pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso. Selain itu, menunjuk Dinas Kesehatan sebagai pusat infromasi tentang Covid-19.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply