Virus Corona Melanda, Kemanunggalan TNI Rakyat Tetap Dilaksanakan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TAKALAR – Meski sekarang saat ini sedang di landa oleh Virus Corona, namun kegiatan utama kemanunggalan dengan rakyat tetap harus di laksanakan.

Hal tersebut di ungkapkan Danrem 141/Tp saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Takalar, meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Lingkungan Berru kelurahan Rajaya Kecamatan  Polsel Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Senin (16/3).

Dalam kunjungannya di lokasi tersebut Danrem disambut langsung oleh Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Letkol Inf Ilham Yunus S.Sos.

Kepala Penerangan Korem 141/Tp mengatakan kedatangan orang nomor satu di Korem tersebut bertujuan untuk memantau dan mengecek kegiatan yang sudah direncanakan mulai dari Administrasi sampai pelaksanaan pekerjaan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD, yang terdiri dari 3 Matra AD. AL. AU dan POLRI serta masyarakat.

“Kegiatan TMMD Ke.-107 TA. 2020 Kodim 1426/Takalar. Dengan Tema ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri yang bertujuan untuk memacu pembangunan desa, baik di bidang fisik maupun non fisik, utamanya masyarakat desa tertinggal, miskin dan terisolir,” ungkap Mayor Inf Tawi.

Dalam arahannya Kolonel Inf Suwarno, S.A.P, memberikan semangat pada personel TMMD, dengan mengutamakan faktor keselamatan pada saat bekerja.

Meski sekarang saat ini sedang di landa oleh Virus Corona, namun kegiatan utama kita kemanunggalan dengan rakyat tetap harus di laksanakan dengan tidak lupa selalu menjaga kebersihan, keamaanan serta menghindari upaya upaya yang dapat menimbulkan gejala virus corona masuk ke daerah kita.

“Tetap berdoa serta selalu meminta perlindungan dari allah SWT. Semoga kegiatan TMMD tahun ini dapat berjalan dengan lancar, ” tutup mantan Staf ahli Panglima Kodam Pattimura ini.

BACHTIAR BARISALLANG 

Share.

About Author

Leave A Reply