HOT

PT. Cilamaya Subur Diduga Lakukan Pungli Dengan Dalih Untuk Masyarakat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA TANGERANG – PT. Cilamaya Subur yang berlokasi di Jl. MH. Thamrin Kampung Kebon Nanas, Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang diduga lakukan pungutan liar kepada setiap pengemudi mobil tangki pengangkut air dengan mengatas namakan masyarakat sekitar perusahaan.

Adapun kegiatan perusahaan tersebut diatas yaitu pengolahan air bersih untuk dijual ke pabrik pabrik yang di angkut menggunakan mobil tangki air, dan informasi yang dihimpun RadarOnline.id bahwasanya setiap pengemudi mobil tangki air dipungut Rp. 4000 persetiap kali masuk ke PT. Cilamaya Subur dengan dalih pungutan tersebut untuk masyarakat sekitar perusahaan yang terdampak dengan aktivitas perusahaan seperti asap dan bising yang ditimbulkan oleh mobil mobil tangki pengangkut air tersebut.

Namun informasi yang didapatkan oleh RadarOnline.id, bahwasanya masyakat sekitar perusahaan tidak mendapatkan uang yang dipungut oleh perusahaan dari para pengemudi mobil tangki air tersebut.

Diperkirakan, perharinya PT. Cilamaya Subur bisa melayani kurang lebih 400 mobil tangki pengangkut air, dengan adanya jumlah tersebut diatas dengan asumsi rata rata 25 hari kerja perbulan, maka uang pungutan yang mengatasnamakan masyarakat sekitar yang dibebankan kepada para supir tangki ini bisa mencapai kurang lebih Rp. 40.000.000 perbulan dan Rp. 480.000.000 pertahun.

Ketika hal tersebut diatas di konfirmasi RadarOnline.id ke pihak perusahaan, Senin, (16/3/2020) salah seorang satpam perusahaan tersebut mengatakan, pimpinan sedang keluar kantor, nanti akan saya sampaikan, ujarnya sembari meminta nomor contak RadarOnline.id.

Namun sampai berita ini dibuat, tidak ada keterangan dari pihak Cilamaya Subur, bahkan RadarOnline.id mengirimkan pesan konfirmasi kepada Handoyo yang disebut sebagai salah satu pimpinan di perusahaan tersebut, juga tidak ada tanggapan.

RODI SITIO

Share.

About Author

Leave A Reply