Pemda Bondowoso Tetapkan Lokus Stunting

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso telah menetapkan Lokasi Terfokus (Lokus) pencegahan dan penanggulangan masalah stunting. Ada 19 Desa di 8 Kecamatan pada tahun 2020 ini.

Dari 8 Kecamatan yang telah ditetapkan deretannya adalah sebagai berikut. Kecamatan Tlogosari  2 Desa, Jambesari 3 Desa, Kademangan 2 Desa, Tenggarang 1 Desa, Ijen 1 Desa, tapen 2 Desa, Pujer 2 Desa dan Kecamatan Tamanan 6 Desa.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar mengatakan masih membahas tentang anggaran untuk menanggulangi semua Desa yang telah ditetapkan. Selain anggaran yang melekat pada Organisasi Perangkat Daerah, sebagian dana Desa akan difungsikan untuk permasalahan stunting.

“Sebagian Dana Desa kita akan alokasikan untuk penanganan stunting. Kita masih membahas regulasinya,” kata Wabup di Pendapa, pada acara Rembuk Stunting, Senin (16/3).

Wabup menyampaikan, Kabupaten Bondowoso berada diurutan 30 dari 38 Kota dan Kabupaten. Sehingga butuh kerja ekstra untuk menanggulangi permasalaan itu.

Selain 19 Desa pada tahun ini, Pemerintah Daerah telah menetapkan 22 Desa untuk tahun 2021. Langkah itu sebagai perencanaan berkesinambungan dalam hal mengatasi masalah stunting.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply