Soal Banjir di Ijen, Setiyo Budi: Bakti Sosial Bukan Solusi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Soal Banjir di Ijen, Setiyo Budi : Bakti Sosial Bukan Solusi

Radaronline.id, BONDOWOSO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bondowoso Setiyo Budi meminta Pemerintah Daerah segera menanggulangi pemicu terjadi banjir bandang di Kecamatan Ijen. Menurutnya, jika hal itu tidak segera diatasi akan menjadi banjir langganan tiap tahun.

“Pemerintah harus memberikan penyadaran kepada masyarakat yang ada disana. Jangan sampai banjir itu terjadi tiap tahun,” kata Setiyo Budi di Kediamannya, Minggu (15/3).

Setiyo mengatakan, saat ini Pemerintah terkesan hanya memberikan sumbangan berupa kegiatan bakti sosial kepada keluarga terdampak. Padahal, menurutnya, ada hal yang lebih penting agar warga di Kecamatan Ijen tidak trauma lagi dengan banjir yang tidak bisa diprediksi kedatangannya.

“Langkah yang dilakukan bukan hanya bakti sosial saja. Itu bukanlah solusi. Namun hal yang paling penting adalah, yaitu menanggulangi alam yang ada disana,” ujarnya.

Menurur Setiyo, air bah dipicu oleh ulah manusia sendiri. Seperti melakukan alih fungsi lahan. Kondisi itu perlu adanya tidakan  dari Pemerintah, agar warga yang ada di ijen tidak melakukan hal itu. Mengembalikan fungsi hutan sebagaimana mestinya.

“Harus ada sosialisai, pemahaman kepada masyarakat, agar tidak melakukan perusakan terhadap hutan,” terangnya.

Share.

About Author

Leave A Reply