Setiyo Budi Ditunjuk Jadi Ketua DPC Gerindra Bondowoso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan pergantian kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Ada tiga Kabupaten se Jawa Timur, Ketua DPCnya di ganti. Meliputi Bondowoso, Sidoarjo dan Mojokerto.

Hal itu dikatakan oleh Setiyo Budi, Ketua DPC Gerindra  Bondowoso yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Setiyo menerangkan, pergantian dalam internal partai sudah biasa dilakukan. Sesuai dengan AD/ART partai,  keputusan untuk mengganti Ketua DPC adalah hak pimpinan pusat. Menurut dia, mengetahui bahwa dirinya ditunjuk menjadi ketua baru di Kabupaten Bondowoso setelah di hubungi oleh pengurus Propinsi.

” Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi menghubungi saya. Bahwa di Bondowoso perlu dilakukan perubahan. Tau – tau SK itu sudah menunjuk saya menjadi ketua DPC,” kata Setiyo Budi di kediamannya, Minggu (15/3).

Setiyo mengatakan, kabar yang diberikan oleh DPD kepada dirinya, merupakan hasil rapat yang dilakukan oleh DPP. Kata dia, ada kemungkinan kepengurusan di Bondowoso kurang berjalan dengan baik. Sehingga dilakukan penyegaran.

“Mungkin, pengurus pusat maupun propinsi menganggap Bondowoso kurang berjalan dengan bagus. Sehingga dilakukan perombakan kepengurusan,” ujarnya.

Surat Keputusan menunjuk setiyo Budi menjadi Ketua DPC ditetapkan pada tanggal 10 Maret 2020. Surat itu, ditandatangi langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Setiyo berencana, segera melakukan konsolidasi pasca ditetapkan menjadi ketua DPC. Langkah awal, melakukan penyegaran di kepengurasan tingkat Kecamatan.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply